twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Download RockMelt, Browser Baru yang Patut di Coba !!


Namanya cukup unik RockMelt. Browser baru ini memiliki fitur yang mantap dan hebat. Aksesnya begitu cepat, dan sisi-sisinya dibuat ramah social media (social media friendly), khususnya Facebook dan Twitter. Dengan RockMelt, kita bisa setiap saat melihat update status dari rekan-rekan kita di Facebook atau Twitter. Fasilitas ini bisa dinikmati tanpa melalui instalasi plugin / add-on sema sekali, karena merupakan fasilitas bawaan RockMelt.
Pada sisi kiri, kita bisa melihat sederetan rekan kita di Facebook. Sekalipun kita tidak sedang membuka halaman (browsing) Facebook, deretan teman kita itu akan tetap ada di sana. Artinya; ke halaman manapun kita pergi melalui browser ini, fasilitas sisi (edge) kiri maupun kanan dari RockMelt yang menyajikan status sosial media kita tidak akan berubah.
Sepintas lalu, tampilan RockMelt mirip dengan Google Chrome (Chromium). Ini terlihat dari bentuk tampilan tab-nya yang mirip dengan browser punya Google itu. Namun yang menjadi ciri khas RockMelt adalah sisi (edge) kiri dan kanannya yang sengaja disisihkan untuk fitur-fitur social media



Update status Facebook dari RockMelt



Untuk meng-update status via Facebook, kita tinggal mengklik foto profile kita yang ada di sisi kiri paling atas, tepat di sebelah kiri address bar (bilah alamat). Ketika diraba, akan ada tooltips yang menyebutkan, “Joe (first name), what’s on your mind?” Ketika diklik, akan ditampilkan kolom untuk mengetikkan status kita, dan setelah selesai menuliskan isi benak anda, klik saja Update untuk mengirimkannya.



Update status Twitter dari RockMelt



Sebelum meng-update status Twitter via RockMelt, kita harus men-setting (mengatur) akun Twitter kita terlebih dahulu ke RockMelt. Caranya klik lambang Twitter yang ada di sisi kanan(right edge), lalu masukkan username dan password Twitter kita, lalu klik Login. Kitapun bisa menambahkan lebih dari satu akun Twitter ke sisi kanan RockMelt.

Untuk meng-update status Twitter, klik tombol twitter yang ada disebelah kanan , lalu akan muncul tampilan seperti di gambar . Hapuslah teks tersebut dan gantilah dengan status yang ada di pikiran anda, lalu klik Tweet.

Bagaimana mendapatkan RockMelt?

Nah ini dia! Saya sendiri mendapatkan RockMelt ini dengan penantian yang harap-harap cemas. Prosesnya begini; Pertama, kunjungi situs RockMelt, lalu daftarkan diri anda dengan koneksi Facebook. Ini memang merupakan trik dari RockMelt, yaitu menyebarluaskan produknya melalui raksasa social media ini.
Setelah mendaftar, kita akan dikirimi sebuah email yang berisi link untuk mendownload file Setup-nya. ( Kira - kira 3 mingguan email masuk ) Setelah mengklik link ini, kita akan mendapatkan file unduhan bernama RockMeltSetup.exe yang besarnya sekitar 545 kb. <<<< Download file setupnya .
Setelah menjalankan file setup ini, ternyata prosesnya belum selesai sampai di sini. Program setup ini akan mengunduh lagi file setup RockMelt melaui koneksi internet. Dan proses instalasi akan berhasil jika ditandai dengan permintaan email dan password akun Facebook yang akan digunakan sebagai pelengkap fitur RockMelt.
Selamat menjelajahi dunia maya dengan RockMelt!

0 komentar:

Post a Comment